Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Seri Redmi terbaru akhirnya datang ke indonesia, kita lihat yuk Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Apakah lebih murah dan lebih baik dari pendahulunya.

Hanya berselang sepekan sejak dirilisnya sub brand Pocophone F1, Xiaomi gerak cepat memboyong dua ponsel unggulannya yaitu Redmi 6 dan Redmi 6A. Seperti apa spesifikasi lengkapnya, kita lihat yuk keunggulan dari Redmi 6 dan redmi 6A ini, biar tidak membuat penasaran.

Perlu anda ketahui bahwa Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A pernah dikenalkan secara global pada bulan juni lalu. Namun rasanya tidak puas kalau belum hadir di Indonesia.

Bica desain, Xiaomi Redmi 6 identik dengan Redmi 6A. Kedua ponsel ini di bekali layar dengan bentang luas 5,45 inci dan aspek rasio 18:9.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Ada perbedaan di antara keduanya, dimana letak perbedaan antara Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A adalah dari segi Chipset, kapasitas RAM, memori internal, dan kamera yang terpasang. Meskipun Chipset sama sama besutan dari MediaTek, namun seri yang di miliki keduanya berbeda.

Chipset Helio P22 di sematkan pada Xiaomi Redmi 6, sementara untuk Xiaomi Redmi 6A menggunakan Chipset Helio A22. Tentu saja ini membuat performa dari keduanya berbeda. Xiaomi dengan Chipset Helio P22 lebih cepat dari pada A22.

Bicara mengenai Kapasitas RAM, disini juga ada perbedaan yang mencolok. Jika pada Xiaomi Redmi 6 menggunakan dua varian RAM yaitu  3GB dan 4GB dengan masing masing memori internal yaitu 32GB dan 64GB.

Sedangkan pada Xiaomi Redmi 6A hanya memboyong Ram 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Padahal jika anda pernah membaca review pada saat di perkenalkan secara global juni lalu, ada yang di hilangkan disini.

Pada perkenalan Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A juni lalu, untuk Redmi 6A di katakan akan mengusung dua varian RAM yaitu 2GB dan 3GB dengan masing masing memori internal 16GB dan 32GB.

Tidak perlu berkecil hati dulu, karena meskipun kedua ponsel ini memiliki perbedaan dalam banyak hal. Namun jika anda menginginkan ruang penyimpanan lebih besar, kedua ponsel ini di dukung oleh memori external yang bisa diperluas hingga kapasitas 256GB.

Berapa Harga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Bicara harga, dan ini tentu yang paling ditunggu tunggu oleh para Mi Fans. Perlu diketahui juga bahwa Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A hadir dengan beberapa varian warna yaitu Hitam, Gold dan Biru.

  • Harga Xiaomi Redmi 6 untuk varian RAM 3GB dan Memori internal 32GB adalah  Rp 1,9 Juta.
  • Harga Xiaomi Redmi 6 untuk varian RAM 4GB dan Memori Internal 64GB adalah Rp  2,4 Juta.

Mau beli Xiaomi Redmi 6 ? Anda bisa langsung order online mulai besok 6 September 2018 di Lazada dan Mi Store.

Untuk harga Xiaomi Redmi 6A tentu lebih murah. Harga Xiaomi Redmi 6A adalah Rp 1.249 Juta dan akan tersedia mulai 10 September di Blibli dan Mi Store.

Keunggulan Kamera dan Baterai Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Hampir lupa untuk kamera dan baterainya. Kedua ponsel ini sama sama mengusung kamera depan dan belakang. Namun untuk spesifikasinya tentu berbeda.

Xiaomi Redmi 6 memiliki kamera ganda terpatri pada bagian belakang. Kamera tersebut diposisikan dengan konfigurasi horizontal pada bagian pinggir. Kamera tersebut mengusung lensa sebesar 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera selfie 5 megapiksel.

Sementara itu untuk Xiaomi Redmi 6A hanya memasang satu kamera belakang dan satu kamera depan dengan sensor 13MP dan 5MP.

Berapa Kapasitas Baterai Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A ?

Bicara mengenai baterai, kedua ponsel terbaru Xiaomi ini mengusung Baterai dengan ukuran 3000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 19 hari dalam waktu standby.

Terus, untuk fitur keamanan, Xiaomi Redmi 6A tidak dibekali sensor sidik jari pada bagian belakang. Namun mereka mengantinya dengan fitur face unlock yang tersemat pada kamera depan.
Previous Post Next Post