Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6

Hello Guys, Sebelum beli Xiaomi Redmi 6, sebaiknya ketahui dahulu Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6. Biar tidak bingung, ini ada sedikit masukan buat anda. Kali ini kita akan bahas dan tampilkan detail untuk Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6 khusus buat anda. Sepsifikasi nyaris sama namun harga berbeda dan justru lebih murah Xiaomi Redmi 6. Berikut adalah Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6.

Ponsel terbaru Xiaomi yaitu Redmi 6 dan Redmi 6A baru saja launching di Indonesia. Harganya bisa dibilang sangat murah di kelasnya. Bagaimana jika di bandingkan, antara Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6? Karena seperti kita ketahui keduanya ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Hanya saja untuk Galaxy J6 harganya lebih mahal daripada Xiaomi Redmi 6.

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6
Xiaomi Redmi 6

Membandingkan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6

Perlu anda ketahui bahwa Xiaomi Redmi 6  masih satu kelas dengan Galaxy J6 dan Oppo A83. Sementara itu untuk Xiaomi Redmi 6A, masih sekelas dengan Oppo A71 dan Galaxy J4.

Bicara masalah desain, Galaxy J6 dibekali layar infinity display alias berbingkai (bezel) tipis dengan bentang 5,6 inci dan berpanel Super AMOLED. Memiliki resolusi gambar HD Plus dengan rasio aspek 18,5:9. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 6, dia dibekali  layar LCD 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9.

Bicara mengenai kamera, Galaxy J6 dan Redmi 6 sama sama mengusung dual kamera. Namun yang membedakan adalah Galaxy J6 adalah jika Galaxy J6 untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 megapiksel, sedangkan Xiaomi Redmi 6 memiliki kamera ganda terpatri pada bagian belakang.

Baca Juga : Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 6 dan 6A

Kamera tersebut diposisikan dengan konfigurasi horizontal pada bagian pinggir. Kamera tersebut mengusung lensa sebesar 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sementara untuk kamera selfie Galaxy J6 mengusung kamera beresolusi 8 Megapixel dengan fitur led flash. Sedangkan xiaomi redmi 6 beresolusi 5 Megapixel tanpa Led flash.

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6
Samsung Galaxy J6


Galaxy J6 dipersenjatai prosesor Exynos 7870. Smartphone ini memiliki dua slot SIM card berukuran nano dan juga colokan headphone jack 3,5 mm.

Galaxy J6 dan Xiaomi redmi 6 sama sama didukung baterai berkapasitas 3.000 mAh dan colokan micro USB untuk pengisian daya serta transfer data. Sedangkan Sistem operasi pada Galaxy J6 dijalankan dengan Android 8.0 Oreo. Sementara untuk Redmi 6 menjalankan Android 8.1 Oreo dengan Prosesor MT6762 Helio P22 besutan dari Mediatek.

Perbedaan Harga Galaxy J6 vs Xiaomi Redmi 6

Untuk Galaxy J6 Ada dua varian yang ditawarkan yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, dibanderol Rp 2,9 juta. Varian lain adalah model dengan kapasitas RAM 4 GB dengan storage 64 GB yang dijual seharga Rp 3,4 juta.

Sementara itu untuk Xiaomi Redmi 6 untuk varian RAM 3GB dan Memori internal 32GB adalah Rp 1,9 Juta. Sedangkan untuk RAM 4GB dan Memori Internal 64GB adalah Rp 2,4 Juta.

Jika dilihat dengan seksama kedua ponsel ini tidak memiliki perbedaan yang begitu jauh dalam hal spesifikasi. Hanya harga yang begitu jelas terpaut jauh. Dengan ulasan ini, semoga bisa menjadi bahan referensi atau perbandingan buat anda.

Demikianlah, ulasan untuk melihat Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 vs Galaxy J6 yang memang sebaiknya anda ketahui.
Previous Post Next Post