Spesifikasi Lengkap Oppo Find X 2018

Sudah pada tau belum dengan Smartphone Oppo yang terbaru ini ? Namannya Oppo Find X, Smartphone terbaru oppo yang di gadang gadang sebagai ponsel paling premium di antara oppo oppo lainnya. Kok harganya mahal sekali ? Seperti apa sih Spesifikasi Lengkap Oppo Find X yang baru saja diluncurkan di indonesia ini.
Spesifikasi Lengkap Oppo Find X 2018

Sebelum hadir di indonesia, Oppo Find X ini telah lebih dulu mendarat di daratan eropa. Tau gak, harganya kalau di eropa justru lebih mahal, yaitu sekitar 16 jutaan. Untungnya ketika oppo find x ini hadir dan di luncurkan di indonesia harganya di turunkan lebih murah sedikit yaitu sekitar 13 jutaan.

Harganya kok mahal sekali ya, Emang seperti apa sih kualitas dan performa dari Oppo Find X ini ? Biar gak makin penasaran, berikut adalah table untuk Spesifikasi Lengkap Oppo Find X 2018.

Table Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X
Dimensi 156,7 x 74,2 x 9,4 mm
Bobot 186 gram
Tipe layar AMOLED
Ukuran layar 6,42 inci
Resolusi layar 1080 x 2340 piksel, rasio aspek 19,5:9
Sistem operasi Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm Snapdragon 845
CPU Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
Slot micro SD Tidak tersedia
Memori internal 128/256 GB, RAM 8 GB
Kamera belakang Kamera ganda: 16 MP (f/2.0) + 20 MP (F/2.0), dual-LED dual-tone flash
Kamera depan 25 MP (f/2.0) dengan mekanisme pop-up
Baterai 3.730 mAh

Desain Oppo Find X

Desain

Bisa di katakan bahwa keunggulan oppo find x ini terletak pada desain yang unik dan futuristik. Hampir keseluruhan permukaan smartphone ini diisi layar AMOLED 6,42 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan rasio aspek 19,5:9. Bingkai atau bezel-nya sangat tipis, sejalan dengan tren desain smartphone masa kini.

Untuk menciptakan tampilan tanpa bezel, produsen smartphone lain menyematkan notch di bagian atas layar sebagai tempat kamera depan dan sensor-sensor lainnya bernaung. Namun, Oppo berhasil menghilangkan notch dari wajah smartphone ini. Alhasil, kamera depannya pun menghilang. Bukan hanya kamera depannya yang hilang, dalam kondisi normal, kamera belakangnya pun tak terlihat. Di sinilah letak keunikan Oppo Find X.

Kamera Oppo Find X

Kamera

Mengenai kamera, Oppo Find X hadir dengan teknologi Stealth 3D Camera. Teknologi ini berupa modul kamera geser yang menaungi kamera selfie 25 megapiksel (f/2.0) dan kamera di belakang.

Resolusi yang ditawarkan kamera belakang Oppo Find X tidak sebesar kamera selfie-nya. Namun, hasilnya dijamin lebih ciamik karena menggunakan konfigurasi kamera ganda. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.0) yang disandingkan dengan kamera 20 megapiksel (f/2.0). Smartphone ini juga sudah bisa merekam video 4K.

Saat tidak digunakan, baik kamera depan maupun belakang akan tersembunyi di dalam bodi Oppo Find X. Saat aplikasi kamera dan fitur pengenal wajah diaktifkan, baru kameranya mencuat. Dengan demikian, lensa kamera pun akan selalu terlindung.

Teknologi 3D face recognition

Yang sedang tren di kalangan smartphone kekinian adalah, teknologi pengenalan wajah dan untuk Oppo Find X sendiri, mereka menyematkan teknologi 3D face recognition pada ponselnya. Fitur keamanan ini tidak seperti pengenal wajah di kebanyakan smartphone yang mudah tertipu dengan foto dan sulit berfungsi saat tampilan wajah pengguna agak berbeda.

Smartphone ini memetakan wajah pengguna dengan proyektor 15.000 titik. Oppo mengklaim proses pengenalan wajah ini dapat bekerja sesingkat 0,6 detik dan lebih aman dibandingkan pemindai sidik jari.

Dapur Pacu Oppo Find X

Oppo Find X dilengkapi prosesor octa-core dengan chipset kelas atas Snapdragon 845 dari Qualcomm dan GPU Adreno 630. Untuk mengoptimalkan kecepatan kinerjanya, smartphone ini juga dilengkapi RAM 8 GB dengan pilihan media penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Agar bisa digunakan seharian penuh tanpa perlu mencari colokan listrik, smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 3.730 mAh.

Harga Oppo Find X

Berapa Harga Oppo Find X ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Sebelum menemukan jalannya ke Indonesia, Oppo Find X sudah terlebih dulu mendarat di Eropa dengan banderol harga cukup tinggi. Di Benua Biru, smartphone ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp16 juta. Untungnya, harga yang ditetapkan oleh Oppo untuk pasar Indonesia lebih murah.

Smartphone tanpa bezel ini dibanderol harga Rp13 juta dan bisa kamu dapatkan dengan dua pilihan warna, yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue. Demikianlah dan sekarang saatnya kumpulin uang buat beli smarphone premium persembahan dari Oppo ini.

Spesifikasi lengkap Oppo Find X di atas bisa menjadi bahan perbandingan anda supaya lebih mantap dan yakin sebelum membeli, Harganya bisa dapat motor satu lho.
Previous Post Next Post