Harga dan Spesifikasi Modem 5G Samsung Exynos 5100

Hari ini, samsung kembali mengumumkan produk terbarunya yaitu Modem 5G Exynos 5100. Modem multy mode terbaru dan pertama di dunia ini adalah kebanggan Samsung. Meskipun namanya modem 5G namun kegunaannya bisa untuk semua jenis jaringan lawas seperti 3G, LTE dll. Berapa harga dan seperti apa Spesifikasi Modem 5G Samsung Exynos 5100 ini.

Seperti yang dijelaskan dalam situs resminya, Modem 5G Samsung Exynos 5100 ini baru akan tersedia secara global pada akhir 2018 nanti. Jadi untuk harga belum ada keterangan pasti dan mungkin dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai hal ini.

Harga dan Spesifikasi Modem 5G Samsung Exynos 5100

Spesifikasi Modem 5G Samsung Exynos 5100

Seperti apa Spesifikasi Modem 5G Samsung Exynos 5100 yang menjadi kebanggaan samsung ini ? berikut adalah sedikit bocoran untuk spesifikasi dari produk tersebut. Modem 5G Samsung Exynos 5100 mendukung spektrum sub-6GHz dan mmWave yang ditentukan dalam standar 5G 3GPP serta jaringan legacy, termasuk 2G GSM / CDMA, 3G WCDMA, TD-SCDMA, HSPA, dan 4G LTE, dalam satu chip.

Modem 5G Samsung Exynos 5100 ini memberikan kecepatan downlink maksimum hingga 2-gigabit per detik (Gbps) dalam pengaturan sub-6-gigahertz (GHz) 5G dan 6Gbps dalam pengaturan mmWave. Komunikasi data yang cepat dan stabil juga dapat diamankan dalam jaringan 4G dengan kecepatan downlink 1.6Gbps.

Kemampuan 5G yang dimiliki oleh Modem Exynos 5100 ini untuk mentransmisikan data berkapasitas besar. Selanjutnya dalam hal komunikasi latensi rendah real-time diharapkan dapat menghadirkan pengalaman pengguna baru, yang tidak hanya di seluler tetapi juga di area seperti Internet of Things (IoT), video resolusi ultra-tinggi, hologram, kecerdasan buatan (AI) dan dapat juga berfungsi pada mobil otonom.

Untuk harga, belum ada keterangan resmi, karena Modem 5G Samsung Exynos 5100 ini baru akan tersedia secara global pada akhir 2018 ini. Jadi di tunggu saja.
Previous Post Next Post